Sabtu, 23 April 2011

Gara-Gara Sakit Pinggang, Badan Kakek Ini Lentur

ZHANGZHOU - Kalau biasanya para manula mengalami kekakuan pada otot-ototnya karena faktor usia. Tidak demikian yang terjadi pada Chen Daorong (80) dari Zhangzhou, Provinsi Fujian, China Selatan.

Kakek pensiunan ini memiliki tubuh yang sangat lentur. Ia dapat melingkarkan kedua kakinya ke lehernya.

Kemampuannya ini ia dapatkan tanpa latihankan khusus. Kemampuannya melipat tubuh dikarena ketidaksengajaan, pasalnya ia menjadi seorang yang amat lentur melipat tubuh dikarenakan sakit pinggang dan punggung yang sudah akut sejak 12 tahun lalu. Demikian lansir Orange, Selasa (19/4/2011).

"Saya menderita sakit pinggang dan punggung yang sudah akut akibat saya sering kurang tidur di malam hari. Tetapi saya tidak melakukan perawatan seperti akupuntur, pijat refleksi, atau pun mengkonsumsi obat-obatan."

Chen memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan rasa sakitnya ketika sedang kumat.

Terinspirasi dari sebuah penayangan akrobatik, ia pun berlatih sendiri melakukan hal serupa sembari melemaskan otot pinggang dan punggungnya.

Setelah beberapa tahun melakukan latihan akrobatik secara rutin, akhirnya perlahan rasa nyeri pada pinggang dan punggungnya hilang.

"Kini saya merasa sehat dan enerjik. Saya bahkan merasa dapat bertahan hidup hingga 100 tahun." pungkasnya.(rhs)






rahmanztetsu@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.