Sabtu, 07 Mei 2011

Alvent/Hendra AG Pelihara Asa Juara

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra senior Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, memelihara asa untuk meraih gelar di nomor tersebut pada turnamen Malaysia Terbuka Grand Prix Gold. Mantan pemain pelatnas Cipayung tersebut berhasil melewati hadangan pemain Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, pada partai perempat final, Jumat (6/5/2011).

Dalam duel berdurasi 51 menit untuk memperebutkan tiket semifinal turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini, Alvent/Hendra AG, yang merupakan unggulan keempat, menang rubber game 21-15, 17-21, 22-20 atas unggulan kelima tersebut. Selanjutnya, mereka akan bertemu unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo, yang menang 21-13, 21-17 atas pemain tuan rumah Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan. Pemain Korea Selatan tersebut sebelumnya menghentikan langkah ganda putra terbaik Tanah Air, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Alvent/Hendra AG menjadi satu-satunya harapan di sektor ganda putra. Pasalnya, kompatriot mereka yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, Mohammad Ahsan/Bona Septano, gagal melewati hadangan pemain non-unggulan dari Belanda, Ruud Bosch/Koen Ridder, yang menang 22-20, 21-18.

Secara keseluruhan, untuk semifinal, Indonesia meloloskan wakil di tiga sektor, yaitu ganda putra (Alvent/Hendra AG), ganda putri (Meiliana Jauhari/Greysia Polii), dan ganda campuran (Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadeth dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir). Pada dua sektor lainnya, yaitu tunggal putra dan putri, Indonesia tak punya wakil lagi karena terjegal di perempat final.






rahmanztetsu@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.