Jumat, 27 Mei 2011

DISKUSI & SHARE: Bagaimana Sikap Menghadapi Stess?

Mari kita diskusi lagi..saya merasa pembahasan ini perlu supaya kita bisa menginventarisir stress sendiri, dan meminimalkan dampaknya. Ini relevan karena stress yang dihadapi satu anggota keluarga dapat sangat mempengaruhi suasana, kenyamanan dan keharmonisan keluarga.

Pernahkan stress? Pasti pernah. Kalau ada, bagus juga di share kondisi yang bikin stress berat yang dihadapi
Bagaimana daya tahan agan terhadap stress?
Bagaimana reaksi bila menghadapi stress?
Apa yang dilakukan untuk meredakan stress?


Terhadap orang lain: kita sering menghadapi atau berurusan dengan stress, mungkin hal ini bisa juga di share:

seberapa sering berurusan dengan orang yang stress?
apa yang dilakukan bila menghadapi mereka?
sejauh mana agan tahan pada orang yang sedang stress, dan bagaimana sikap agan?


silakan diskusi, topik bisa diperluas ke hal lain, misal dampak stress, dampak dari mengatasi stress, dst

om wiki menyebutkan Stres adalah suatu kondisi yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.

Stres tidak selalu buruk, walaupun biasanya dibahas dalam konteks negatif, karena stres memiliki nilai positif ketika menjadi peluang saat menawarkan potensi hasil. Sebagai contoh, banyak profesional memandang tekanan berupa beban kerja yang berat dan tenggat waktu yang mepet sebagai tantangan positif yang menaikkan mutu pekerjaan mereka dan kepuasan yang mereka dapatkan dari pekerjaan mereka.

Stres bisa positif dan bisa negatif Para peneliti berpendapat bahwa stres tantangan, atau stres yang menyertai tantangan di lingkungan kerja, beroperasi sangat berbeda dari stres hambatan, atau stres yang menghalangi dalam mencapai tujuan. Meskipun riset mengenai stres tantangan dan stres hambatan baru tahap permulaan, bukti awal menunjukan bahwa stres tantangan memiliki banyak implikasi yang lebih sedikit negatifnya dibanding stres hambatan.

diskusi ini dibuka ketika teh es






rahmanztetsu@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.